5 Bahan Pelengkap Minuman Segar di Musim Panas

  • Whatsapp
5-Bahan-Pelengkap-Minuman-Segar-di-Musim-Panas
Foto dari Canva Pro

Saat musim panas atau musim kemarau minuman segar seperti sirup atau jus buah yang manis dan segar selalu menjadi favorit semua orang terutama untuk mereka yang perlu beraktivitas di luar ruangan.

Bahan-bahan pelengkap yang membuat minuman menjadi lebih nikmat contohnya ialah seperti susu dan gula. Dengan dicampurnya bahan-bahan tersebut maka akan menciptakan minuman segar serta lezat dan sangat cocok dihidangkan saat haus.

Read More

Bahan Pelengkap Membuat Minuman Segar

Bahan utama untuk membuat minuman seperti buah segar dan krim memang penting. Namun, semua itu tak akan lengkap tanpa adanya bahan lain yang berfungsi untuk menjadi pelengkap serta menambah kesegaran minuman yang ingin dibuat.

Dengan porsi yang pas antar bahan utama dan pelengkap maka terciptalah minuman yang segar dan siap santap. Berikut beberapa bahan pelengkap untuk membuat minuman segar yang sering digunakan:

1. Susu Kental Manis

Bahan pelengkap yang pertama dan paling sering digunakan orang ialah susu kental manis. Selain mudah untuk didapatkan di berbagai toko atau warung biasa, susu juga memiliki rasa yang manis dan mudah larut ke dalam minuman sehingga tidak merepotkan.

Dengan ditambahkannya susu tersebut maka akan bertambah pula cita rasa manis dalam sebuah minuman sehingga minuman terasa lebih segar pula. Selain itu, juga bisa jadi penambah energi.

2. Sirup

Bahan selanjutnya adalah sirup. Anda tentunya sudah tidak asing dengan bahan campuran yang memiliki rasa manis ini. Mulai dari campuran sirup, air dan es batu biasa sampai mencampurkan sirup pada minuman es degan atau es campur, semuanya sama-sama terasa lezat dan menyegarkan untuk dikonsumsi. Sirup sendiri bisa Anda beli di toko terdekat maupun dibuat sendiri karena pembuatan sirup sangatlah mudah sekali.

3. Buah-buahan Segar

Jika berbicara tentang minuman segar tentunya buah-buahan segar seringkali menjadi komponen utama di dalamnya. Banyak sekali jenis minuman segar yang menggunakan buah. Contohnya es buah, es campur, dan jus buah yang menggunakan banyak buah.

Terlebih lagi pada musim panas buah-buahan akan menambah kesegaran minuman yang dibuat. Buah-buahan juga memiliki banyak vitamin yang baik untuk kesehatan sehingga tak hanya enak untuk dikonsumsi, tapi juga berkhasiat untuk tubuh kita.

4. Gula Putih atau Merah

Gula juga sering menjadi bahan pelangkap dalam pembuatan minuman dingin. Dengan rasanya yang manis dan bentuknya yang mudah larut dalam sebuah minuman, maka tak salah rasanya jika gula sering digunakan di berbagai pembuatan minuman segar.

Gula sendiri terbagi menjadi gula putih dan merah. Gula putih biasa digunakan pada jus buah dan es buah. Sedangkan gula merah digunakan oleh pembuat es cendol atau es dawet. Terlepas dari perbedaannya, kegunaan gulanya tetap sama yaitu sebagai pemanis.

5. Es Batu

Saat membahas minuman segar tentunya es batu sudah menjadi salah satu bahan yang diperlukan di dalamnya. Tanpa adanya es batu rasanya minuman yang dibuat tidak akan seenak dan sesegar yang dibayangkan.

Karena itulah bahan yang berfungsi membuat minuman menjadi dingin ini tidak boleh tertinggal untuk dimasukan. Semakin banyak es batu yang digunakan maka semakin dingin dan segar pula minuman yang dibuat nanti. Namun, bagi yang giginya sensitif konsumsi es batu harus dibatasi.

Itulah beberapa bahan pelengkap pembuatan minuman segar yang mungkin bisa membantu Anda yang sedang mencari informasinya. Bahan seperti gula dan sirup memang tak bisa lepas dari pembuatan minuman segar. Ada baiknya Anda menyiapkan bahan-bahannya dengan lengkap terlebih dahulu sebelum berencana membuat sebuah minuman di rumah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *