8 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Tas Ransel untuk Traveling

Saat bepergian, tas ransel menjadi ‘teman’ penting bagi seseorang. Tas ransel akan menampung seluruh barang bawaan dan kebutuhan bepergian.

Maka, memilih tas ransel yang tepat sangat penting agar perjalanan lebih nyaman. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan saat memilih tas ransel perjalanan terbaik untuk traveling:

Bahan tahan air

Meskipun tas tidak harus 100 persen kedap air, pastikan tas terbuat dari bahan semi-tahan air sehingga barang bawaan tidak basah oleh gerimis. Sebagian besar tas ransel traveling dilengkapi dengan penutup yang dapat dipakai untuk menutupinya jika terjadi hujan lebat.Selain itu, pastikan bahannya tidak lama-lama basah sehingga menjadi apek. Cari bahan yang tebal tapi ringan contohnya serat nilon.

Resleting yang dapat dikunci

Pastikan setiap kompartemen memiliki dua resleting sehingga dapat dikunci bersama-sama. Saat membeli kunci, pastikan kunci itu ramah TSA. Kunci ini memiliki katup pelepas khusus yang memungkinkan TSA membuka kunci tanpa merusaknya.

Punya beberapa kompartemen

Tas yang bagus harus memiliki banyak kompartemen. Maka barang-barang bawaan bisa disortir menjadi bagian-bagian yang lebih kecil sehingga lebih mudah untuk menemukan barang-barang yang dibutuhkan. Misalnya, pakaian di kompartemen utama tas, payung dan sandal jepit di kompartemen atas dan sepatu di kompartemen samping yang terpisah.

Bingkai internal

Sebagian besar ransel saat ini memiliki bingkai internal, yang berarti batang dan bingkai penopang dibangun ke dalam ransel dan tidak terlihat. Namun, masih ada beberapa ransel dengan bingkai eksternal, di mana batangnya terpisah dan menonjol seperti ransel di film-film hiking lama.

Sabuk pinggul empuk

Sebagian besar beban yang akan dibawa akan menekan pinggul. Maka tas ransel sebaiknya memiliki sabuk empuk untuk membuat penopang beban lebih nyaman. Sabuk akan membantu memberikan dukungan dan mendistribusikan beban lebih merata di punggung sehingga mengurangi ketegangan.

Tali bahu empuk

Tali bahu yang nyaman dan kuat menjadi salah satu faktor penentu kenyamanan tas. Sebab, beban tas juga akan membebani bagian bahu. Bantalan akan mengurangi tekanan pada bahu dan membantu mengurangi tekanan pada punggung bawah.

Bagian belakang berkontur

Tas berbentuk pinggang bisa membuat lebih nyaman layaknya kursi karena membantu mendistribusikan berat secara lebih merata. Ini memungkinkan lengkungan yang lebih alami memastikan tidak ada sakit punggung. Selain itu, jenis tas ini menciptakan ruang kecil antara punggung dan tas serta memungkinkan udara masuk dan membantu tetap sedikit dingin.

Front loading

Ransel bukaan depan adalah ransel yang memiliki resleting dari samping dan mengakses semua barang. Tas top-loading hanya memungkinkan untuk mengakses barang-barang dari lubang di bagian atas. Hal itu bisa membuat barang-barang, terutama di bagian bawah tas sangat sulit diraih. Maka, tas ransel dengan front loading bisa mempermudah akses dengan barang bawaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.