Alasan Harus Rutin Membersihkan Ponsel dan Cara Melakukannya dengan Benar

Ketika memikirkan tempat paling kuman di dalam dan luar rumah, tempat-tempat seperti kamar mandi, air mancur, atau transportasi umum mungkin muncul di benak Anda. Padahal hal paling kotor yang Anda temui sangat dekat dengan Anda yaitu ponsel. Ahli mengingatkan untuk membersihkan ponsel Anda jika Anda bepergian untuk liburan tahun ini.

Ponsel sebenarnya adalah salah satu barang paling kotor yang Anda miliki, terutama jika Anda tidak membersihkannya secara teratur. Dalam tinjauan terhadap 56 penelitian berbeda pada ponsel dari 24 negara yang berbeda, para peneliti menemukan bahwa ponsel memiliki tingkat kontaminasi rata-rata 68 persen untuk hal-hal seperti bakteri, virus, dan jamur. Dan penulis penelitian bahkan mencatat bahwa ini kemungkinan merupakan representasi yang kurang dari nilai kuman yang sebenarnya.

Ketika Anda memperhitungkan perjalanan ke dalam persamaan, Anda secara alami akan terpapar lebih banyak jenis kuman jika Anda berada di tempat-tempat seperti bandara, hotel, kereta api, dan lainya. Lagi pula, banyak orang menyentuh segala sesuatu mulai dari sandaran tangan hingga ATM , ke gagang pintu di tempat dengan lalu lintas tinggi ini.

Secepat mungkin Anda menggunakan pembersih tangan dan sabun yang baik, ponsel Anda kemungkinan masih membawa jejak dari semua yang telah Anda sentuh dalam perjalanan. Berikut ini cara membersihkannya dengan benar.

Inilah cara membersihkan ponsel Anda dengan benar (tanpa merusaknya!), menurut pakar racun lingkungan dan pelatih kesehatan holistik bersertifikat Lara Adler, seperti dilansir dari laman Mind Body Green.

– Ambil alkohol dengan isopropil alkohol 70% dan kain lembut, atau tisu alkohol.- Semprotkan isopropil alkohol Anda ke kain lembut dan bersihkan semua sisi ponsel Anda (dan juga casing ponsel Anda, jika ada), atau cukup bersihkan dengan tisu alkohol Anda.- Jangan menyemprotkan ponsel secara langsung, karena dapat merusak speaker atau kamera.- Beri waktu sebentar hingga kering.”Alkohol akan cukup untuk mendisinfeksi permukaan tanpa paparan bahan kimia berbahaya yang tidak perlu ditemukan dalam produk pembersih konvensional,” kata Adler.

Hal terakhir yang perlu Anda khawatirkan di tengah stres liburan adalah paparan kuman. Saat Anda bermasker, mencuci tangan, dan mengonsumsi suplemen pendukung kekebalan tubuh, jangan lupa untuk memperhatikan ponsel Anda juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.