Aneka Merchandise buat Penonton MotoGP Mandalika: Masker, Topi, Kaos

Wisatawan yang datang ke Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, tentu ingin memiliki sesuatu yang khas, yang mencerminkan kalau mereka pernah ke sana. Sejak jauh hari, Ikatan Motor Indonesia NTB menyiapkan beragam merchandise bagi pentonon di Pertamina Mandalika International Street Circuit, terutama yang akan datang dalam ajang balap sepeda motor MotoGP Mandalika.

Ketua Ikatan Motor Indonesia NTB, M. Nur Haedin mengatakan, telah menyiapkan ribuan lembar polo shirt dan topi bordir bergambar Sirkuit Mandalika untuk memenuhi kebutuhan eksekutif penggemar MotoGP. Untuk diketahui, di awal 2022, ada dua jadwal balap sepeda motor yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, yakni tes pra-musim MotoGP pada 11 – 13 Februari 2021 dan seri kedua MotoGP pada 18 – 20 Maret 2021.

“Kami ingin menyiapkan merchandise ini sejak sekarang,” kata Nur Haedin kepada Tempo, Jumat sore, 17 Desember 2021. Dari pengalaman ajang balap sepeda motor yang pernah berlangsung di Sirkuit Mandalika, pria yang biasa disapa Edo ini menuturkan, banyak penonton Idemitsu Asia Talent Cup atau IATC dan World Superbike pada November 2021 lalu yang ingin memiliki merchandise Sirkuit Mandalika.

“Mengingat MotoGP Mandalika memiliki pamor yang lebih tinggi lagi, maka nanti bakal ramai penonton dari berbagai kalangan,” ujar Edo. “Kalau yang menonton setengah dari kuota, yakni 150 ribu orang, itu sudah banyak sekali.”

Polo shirt bergambar Sikruit Mandalika terbuat dari bahan katun dengan bordir gambar dan tulisan. Edo melanjutkan, banyak juga yang memesan kaos dengan tambahan lambang bendera merah putih di lengan kanan. IMI NTB menjual kaos itu seharga Rp 250 – 350 ribu, tergantung ukuran. Topi dibanderol Rp 150- 200 ribu, tumbler Rp 55 – 66 ribu, tas belanja Rp 79 – 180 ribu, dan masker Rp 29 ribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.