Ciri-ciri Seseorang yang Harus Segera Dibawa ke Dokter Psikolog

  • Whatsapp

Saat ini banyak sekali dokter psikolog yang menawarkan jasanya dalam memberikan sebuah terapi mental kepada pasiennya. Salah satunya yaitu pada dokter psikolog. Dokter-dokter tersebut membantu para pasiennya untuk sembuh dari masalah psikisnya yang sangat menganggu. Dengan terapi yang diberikan oleh dokter, diharapkan para pasien dapat segera pulih dari masalah psikologinya.

Psikologi sendiri merupakan salah satu cabang ilmu yang mempelajari mengenai perilaku dan mental dari seseorang. Cabang ilmu ini lebih mempelajari suatu hal yang tidak kasat mata namun sangat berpengaruh. Sebab, orang yang memiliki psikolog tidak baik tentunya ia akan mengalami gangguan mental dan gangguan perilaku. Biasanya orang yang mengalami gangguan mental akan berperilaku aneh dan tidak wajar. Hal itu tentu akan sangat membahayakan diri sendiri bahkan bagi orang disekitarnya. Berikut beberapa ciri-ciri Anda terkena masalah mental atau masalah psikolog:

Read More

1. Merasakan cemas terus menerus

Cemas mungkin salah satu perasaan yang wajar yang dialami oleh setiap orang. Namun, ketika cemas yang dirasakan tersebut tidak wajar, mungkin saja Anda sedang mengalami masalah mental. Terkadang pada masalah mental ini rasa cemas yang muncul akan sangat sering dan bahkan menyebabkan ketakutan yang sangat berlebihan.

2. Senang menyendiri

Menyendiri memang terkadang perlu untuk lebih menenangkan diri atau sekedar mencari informasi. Namun, ketika Anda menyendiri dalam waktu lama atau bahkan sering timbul keinginan untuk menghindar dari banyak orang, dapat dipastikan bahwa Anda sedang mengalami gangguan mental.

3. Selalu terlihat marah dan kesal

Mungkin marah atau kesal merupakan salah satu ekspresi yang biasa ketika sesuatu yang diinginkan tidak sesuai. Namun, jika Anda merasakan kesal yang berkepanjangan bahkan ketika tidak ada masalahpun, dapat dimungkinkan bahwa Anda sedang mengalami gangguan mental.

4. Kurangnya rasa kepercayaan diri

Kurangnya rasa kepercayaan diri dapat timbul ketika Anda sedang mengalami gangguan mental, hal tersebut biasanya terjadi ketika kita mengalami suatu masalah yang serius atau kita sedang mengalami tekanan batin. Biasanya orang tersebut akan merasa minder dan bahkan akan sering untuk menutup diri.

5. Suasana hati berubah-ubah

Bagi Anda yang tengah merasakan suasana hati yang terkadang berubah-ubah, dapat dipastikan bahwa Anda sedang mengalami gangguan mental yang cukup serius. Terkadang orang yang mengalami ini akan merasakan senang namun hanya sesaat dan langsung digantikan dengan merasakan kesal atau bahkan sedih.

Dengan telah dijelaskannya beberapa ciri-ciri seseorang mengalami gangguan psikolog tersebut, Anda bisa menyimpulkan sendiri apakah Anda tengah mengalami hal tersebut. Jika memang Anda tengah mengalami gangguan mental atau gangguan psikolog, ada baiknya jika Anda datang ke dokter psikolog untuk mendapatkan penanganan agar Anda terlepas dari gangguan mental tersebut. Berikut beberapa dokter psikolog dan tempat terapi psikolog yang terdapat di Jakarta Pusat:

  • Sylvia Detri Elvira, dr. SpKJ(K).
  • Dr. Laurentius, SPKJ.
  • Pusat pelayanan psikologi Natan.
  • Sri Sulastri Pardede, Psi, Msi.
  • Lucia Maria K, Psi.
  • Yanthi Andriani, Psi.

Itulah beberapa dokter psikolog yang berpraktek di Jakarta Pusat. Namun, bagi Anda yang tidak ingin mengalami gangguan mental atau bahkan Anda ingin mengobati sendiri gangguan mental tersebut, sangat dianjurkan bagi Anda untuk:

  • Selalu berprasangka baik.
  • Jangan pernah menyimpan masalah Anda sendiri.
  • Berikan waktu untuk tubuh dan pikiran istirahat.
  • Sesekali kunjungi tempat hiburan untuk merefresh pikiran Anda.
  • Jangan pernah memikirkan hal-hal yang begitu rumit hingga mengabaikan diri Anda sendiri.

Itulah beberapa informasi mengenai ciri-ciri adanya masalah mental, dokter psikolog dan juga cara mengatasi gangguan psikolog. Namun tentunya bagi Anda yang tengah mengalami gangguan psikologi serius, sangat dianjurkan bagi Anda untuk berkunjung ke dokter psikolog.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *