Goresan Di Motor? Yuk Simak Cara Menghilangkan Baret Pada Motor Berikut

  • Whatsapp
Goresan-Di-Motor-Yuk-Simak-Cara-Menghilangkan-Baret-Pada-Motor-Berikut
Foto dari Canva Pro

Goresan atau baret yang terdapat pada motor adalah hal yang menakutkan bagi hampir semua pemilik kendaraan. Apalagi jika goresan tersebut mendiami motor idaman yang baru dimiliki. Terdapat banyak faktor yang dapat menyebabkannya, bisa karena bersenggolan dengan pengendara lain atau bisa juga karena terkena gesekan saat parkir. Untuk mengatasinya, yuk simak cara menghilangkan baret pada motor berikut ini.

Tips Membuat Baret Pada Motor Hilang

1. Menggunakan Pasta Gigi

Cara satu ini adalah yang paling mudah dan murah untuk menghilangkan atau menyamarkan goresan pada body motor. Namun, cara ini dapat digunakan jika goresan yang ada pada body kendaraan tidak terlalu dalam. Untuk memulainya, anda seharusnya membersihkan terlebih dahulu body motor yang baret. Selanjutnya oleskan pasta gigi dan gosok dengan kain yang lembut sampai baret tersamarkan atau hilang.

Read More

2. Amplas dan Compound

Langkah ini juga dapat dilakukan untuk menghilangkan baret pada body motor yang tidak terlalu dalam. Sebaiknya, amplas yang dipilih adalah yang berukuran minimal 2000 atau yang lebih halus. Untuk memulainya, anda harus merendam amplas serta membasahi body motor terlebih dahulu. Sebaiknya gosokan saat mengamplas seharusnya dilakukan dengan berirama dan perlahan.

Agar bekas amplasnya menghilang, anda bisa memberikan compound pada body motor. Dengan cara menggosokkan compound menggunakan lap halus secara berulang hingga bekas compound tidak terlihat. Menggosokkan compound ini seharusnya dilakukan secara perlahan dengan gerakan yang konsisten. Jika tahap tersebut sudah selesai dilakukan, anda bila langsung melakukan pemolesan.

3. Memasang Stiker

Langkah satu ini merupakan cara yang paling efektif untuk menghilangkan baret pada motor. Dengan memasang stiker secara penuh pada body kendaraan, anda dapat menutupi baret yang ada. Selain itu, stiker ini juga dapat berfungsi untuk menjaga agar body motor tidak terkena goresan. Dengan menggunakan cara ini, body motor akan tetap mulus meskipun stiker dilepas.

Tips tersebut dapat anda gunakan untuk menghilangkan atau menyamarkan goresan pada body motor. Namun, dalam pengerjaanya harus dilakukan secara perlahan agar tidak tambah merusak body kendaraan. Jika masih ragu untuk mengerjakannya secara mandiri, anda bisa meminta teknisi yang berpengalaman untuk menghilangkan goresan tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *