Ingin Bakar Kalori Lebih Banyak saat Olahraga, Coba 5 Gerakan Ini

Olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti meningkatkan kesehatan jantung, kesehatan mental, memperkuat tulang, menjaga kadar glukosa darah, dan mengangkat suasana hati. Tapi sebagian orang dengan gangguan kesehatan tertentu memilih olahraga sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Pilihannya adalah gerakan yang paling banyak membakar kalori.

Pada orang yang mengalami ketidakseimbangan hormon akibat obesitas, menurunkan berat badan menjadi tujuan pertama dan utama untuk mencapai tubuh yang lebih sehat. Begitu juga pada orang dengan kondisi kesehatan tertentu seperti tiroid, PCOS, dan masalah hormonal lainnya, penurunan berat badan menjadi sesuatu yang harus dilakukan.

Berikut lima latihan yang dinilai membakar kalori paling banyak, dilansir dari Times of India, Jumat, 24 Desember 2021.

1. Skater

Latihan ini melibatkan lompatan ke samping sambil menggerakkan lengan dalam koordinasi dengan lompatan. Melompat dan koordinasi tangan dan kaki akan meningkatkan detak jantung dan menggerakkan seluruh tubuh akan membakar lebih banyak kalori.

2. Mountain climbers

Mountain climbers dapat dikategorikan sebagai gerakan yang kompleks karena melibatkan seluruh tubuh. Mulailah dalam posisi plank, angkat satu kaki dan dorong ke depan ke dada, lalu letakkan kaki itu kembali ke posisi plank dan ulangi ini di sisi yang lain. Jika mulai perlahan dan secara bertahap meningkatkan kecepatan, Anda akan merasa seperti sedang berlari. Latihan intensitas tinggi ini melatih kedua tungkai dan mengencangkan perut.

3. Jumping lunges

Mulai dengan satu kaki di posisi depan dan kaki lainnya sedikit ke belakang, dalam posisi lunge klasik. Lompat ke atas dan gerakkan kaki pertama ke belakang dan kaki lainnya ke depan, mendarat kembali dengan lunge di sisi lain. Gerakan plyometric ini meningkatkan kekuatan otot dengan menggabungkan kecepatan dengan kekuatan dan bergerak dengan kekuatan penuh akan membuat jantung bergerak.

4. Burpees

Gerakan seluruh tubuh yang sangat intens, burpees membuat orang cepat lelah. Mulailah berdiri dengan tangan di sisi tubuh dan dengan cepat turunkan tubuh dalam posisi jongkok. Letakkan tangan di lantai di depan dan lompat dengan kaki kembali ke posisi papan. Lompat kaki ke depan ke arah tangan dan berdiri dengan tangan di udara. Gerakan ini melatih semua otot termasuk paha depan, trisep, miring, betis, perut, dan deltoid. Burpees juga bisa dilakukan dengan variasi agar gerakan menjadi lebih intens.

5. Squat jump

Sebuah versi melompat dari squat, latihan ini menambah efektivitas jongkok dan membantu membakar kalori sekaligus membentuk kembali tubuh. Mulailah dengan kaki terpisah dari pinggul, jongkok dan lompat setinggi mungkin, lalu mendarat kembali dengan kaki. Lengan akan membantu mendorong tubuh ke belakang saat melompat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.