Kiat Memilih Bahan Hijab Segi Empat yang Tepat

  • Whatsapp
Kiat-Memilih-Bahan-Hijab-Segi-Empat-yang-Tepat
Foto dari Blibli

Meski ada banyak model jilbab instan yang praktis, tetapi hijab segi empat masih menjadi pilihan favorit muslimah jaman now. Toh, para muslimah bisa menata hijab dengan gaya simpel atau kombinasi dengan bahan lain agar tampil lebih cantik. Mau menambahkan aksesoris pada hijab yang Anda pakai, sah-sah saja. Kini Anda bisa tampil lebih menawan bila memakai hijab Diario Nagita Slavina dengan motif lima benua yang punya nilai tersendiri.

Kenali 7 bahan hijab yang berkualitas

Sebelum Anda membeli hijab baik di toko offline atau online, sebaiknya perhatikan beberapa bahan hijab berkualitas agar penggunaan tidak gerah dan nyaman berikut :

Read More

1. Bahan katun

Jenis bahan yang direkomendasikan untuk hijab sehari-hari adalah katun. Pasalnya, bahan katun lebih mudah menyerap keringat, anti gerah dan mudah dibentuk sesuai bentuk wajah muslimah tersebut.

2. Bahan sifon

Selain bahan katun, Anda juga bisa mempertimbangkan pemakaian bahan sifon yang lebih licin, transparan dengan tekstur lebih tipis. Ketipisan bahan sangat cocok untuk muslimah yang lebih suka dengan bahan tekstur ringan, asal tetap menutup bagian rambut dengan ciput atau inner yang lain.

3. Bahan ceruti

Ada pula hijab segiempat yang terbuat dari bahan ceruti dengan keunggulan bahan tipis, ringan dan transparan. Namun, tetap pakai dalaman jilbab supaya tidak terlihat rambut dan sesuai dengan syariat memakai jilbab yang baik, ya!

4. Bahan voal

Jenis bahan yang sangat digandrungi muslimah masa kini adalah bahan voal. Kelebihan bahan voal terletak pada tekstur kain yang halus, ringan, kain tebal alias tidak transparan, dan mudah dibentuk mengikuti bentuk wajah si pemakai. Anda yang memiliki wajah agak lonjong atau bulat pun, cocok memakai hijab voal ini.

Bila Anda mencari model scarf yang bisa dijadikan hijab, pilih produk Diario Nagita Slavina. Bahan yang digunakan merupakan jenis voal ultrafine yang lebih lembut, tegak dipakai sehari-hari dan tidak mudah rusak meski Anda beraktivitas di luar ruangan. Keren sekali, ya?

5. Corn Skin

Si corn skin memiliki keunggulan bahan lebih ringan, tipis dan nyaman dipakai di Indonesia yang notabene memiliki cuaca yang panas. Meski hijab dari bahan corn skin lebih adem dan anti gerah, tetapi tekstur terlalu lemas membuat sulit dibentuk atau cenderung rusak bila dipakai di luar ruangan.

6. Diamond

Bahan hijab lain yang perlu Anda ketahui adalah diamond yang memiliki kelebihan bahan yang ringan dan tidak mudah gerah. Hanya saja bahan diamond memiliki tekstur mirip kulit jeruk sehingga acap sulit dibentuk sesuai bentuk wajah muslimah tersebut.

7. Satin

Salah satu bahan hijab premium yang unggul dari segi bahan, kualitas dan mudah dibentuk sesuai kehendak. Penggunaan lebih nyaman dan bebas gerah sehingga sering dipakai menghadiri pesta atau busana formal lainnya. Kesan mewah dan elegan memakai hijab dari bahan satin sesuai dengan harga yang dibanderol lebih tinggi dibandingkan dengan bahan lainnya.

Dari beberapa jenis bahan hijab di atas, Anda sudah menentukan jenis hijab yang sesuai dengan kondisi kantong sekaligus mendukung kenyamanan sehari-hari. Bila Anda mencari referensi hijab atau scarf yang cocok dipakai bepergian atau traveling, tidak ada salahnya memilih Diario Nagita Slavina yang terbuat dari bahan voal premium. Dijamin penampilan Anda selama bepergian atau sekadar hangout dengan teman bisa lebih menarik dan bebas dari jilbab yang rusak terkena angin. Yuk, segera dapatkan hijab dari koleksi Diario edisi terbatas sekarang juga!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *