Sebelum Membeli Motor, Perhatikan 5 Poin Penting ini

  • Whatsapp
Sebelum-Membeli-Motor-Perhatikan-5-Poin-Penting-ini

Motor merupakan kendaraan yang dinilai mudah untuk digunakan sehingga banyak diminati oleh masyarakat. Perkembangan dari motor pun semakin hari semakin pesat. Munculnya berbagai macam inovasi, baik pada teknologi dan desain membuat motor selalu diminati. Salah satu produsen motor yang selalu memberikan inovasi dalam karyanya adalah Yamaha. Di awal tahun ini Yamaha telah mengeluarkan inovasi terbarunya yaitu Yamaha NMAX.

Membeli Motor Baru

Banyaknya inovasi yang diberikan para produsen motor terkadang membuat beberapa orang bingung dalam memilih motor mana yang akan dibeli. Berikut merupakan beberapa hal penting yang wajib Anda perhatikan ketika membeli motor baru.

Read More

1. Kemampuan Motor Vs Kemampuan Pengguna

Dalam membeli motor baru, Anda disarankan untuk lebih memilih motor dengan kemampuan yang sesuai dengan kemampuan. Jika Anda masih pemula dalam mengendarai motor, alangkah baiknya Anda membeli motor matic yang cenderung mudah digunakan ketimbang motor manual.

Jika Anda sudah terbiasa untuk menggunakan motor, maka dengan sendirinya kemampuan Anda akan meningkat. Ketika kemampuan sudah meningkat, Anda dapat mengganti motor dengan yang lebih baru sesuai dengan kemampuan.

2. Kebutuhan Anda

Salah satu kesalahan beberapa orang ketika membeli motor adalah karena lagi tren. Anda perlu untuk mempertimbangkan dengan matang mengenai kebutuhan Anda terhadap motor tersebut. Anda perlu mempertimbangkan mengenai jarak, lalu lintas, serta waktu tempuh. Jika Anda menggunakan motor untuk kegiatan sehari-hari, Anda dapat menggunakan motor dengan desain yang sederhana dengan performa yang memadai.

3. Sesuaikan dengan Postur Tubuh

Jika Anda memiliki postur tubuh yang tidak terlalu tinggi, usahakan jangan memaksa untuk menggunakan motor dengan ukuran yang besar. Hal ini dapat membuat cedera di badan Anda dan tentunya akan menjadi tidak nyaman ketika digunakan. Jika Anda memiliki postur tubuh yang tinggi, mungkin Anda dapat menggunakan motor Yamaha NMAX yang memiliki bentuk motor yang besar.

Akan tetapi, sebelum Anda memutuskan untuk membeli sebuah motor, alangkah baiknya Anda mencobanya terlebih dahulu. Dengan mencobanya, Anda dapat merasakan kecocokan antara Anda dengan bentuk motor tersebut. Dengan mencoba motor, Anda juga dapat merasakan agronomis dari masing-masing motor tersebut.

4. Membeli Baru atau Bekas

Membeli motor baru ataupun bekas tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semuanya tergantung dari preferensi masing-masing individu. Jika Anda membeli motor baru, Anda akan cenderung lebih merasa aman karena semuanya masih orisinil serta adanya garansi yang dapat Anda gunakan.

Di lain sisi, membeli motor bekas dinilai cocok bagi Anda yang masih pemula dalam mengendarai motor. Dengan menggunakan motor bekas, Anda tidak perlu khawatir ketika mencederai motor Anda, karena pada dasarnya motor tersebut sudah tidak sempurna. Dari segi harganya, motor bekas tentunya lebih murah dibandingkan dengan motor baru.

5. Biaya Jangka Panjang

Ketika Anda membeli motor, Anda dapat melakukannya dengan tunai maupun kredit. Baik tunai maupun kredit, Anda perlu memperhatikan biaya jangka panjang yang mungkin dapat terjadi di bulan-bulan berikutnya. Anda perlu memperhitungkan kemampuan finansial Anda supaya keuangan Anda tetap berjalan dengan lancar pasca membeli motor. Anda juga mungkin perlu untuk mengasuransikan kendaraan untuk melindungi motor Anda dari kemungkinan hal terburuk yang dapat terjadi.

Demikian beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan ketika membeli motor. Pertimbangkan hal tersebut dengan matang supaya Anda dapat membeli motor dengan lebih bijak. Bagi Anda yang ingin membeli motor seperti Yamaha NMAX, Anda tidak perlu bingung-bingung mencari toko motor, Anda dapat membelinya di Blibli.com.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *